Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya

Cara membasmi kutu rambut dan telurnya - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, rambut yang sehat akan membuat aura terpancar dan penampilan pun akan terlihat semakin menarik. Namun apa yang akan terjadi bila kutu rambut menyerang rambut kita?

Kutu Rambut merupakan binatang parasit yang hidup di rambut kepala manusia, kutu hidup dengan cara merugikan kita yaitu dengan cara menghisap darah yang ada dikepala kita. Kutu rambut betina mempunyai tubuh yang lebih besar dari pada kutu rambut jantan dan dapat berkembang biak dengan cepat di rambut , kutu betina mampu bertelur sebanyak enam buah sehari dan telur-telur ini akan selalu melekat kuat pada rambut. Telur-telur ini akan menetas setelah kurang lebih 8 hari.

Kutu rambut ini timbul biasanya disebabkan karena tertular oleh orang yang memang mempunyai kutu pada kepalanya selain itu karena kurangnya menjaga kebersihan pada rambut kita.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


Artikel Kami yang sebelumnya :



Bagaimana tanda-tanda yang ditimbulkan bila kita mempunyai kutu rambut?


1. Gatal yang kuat pada permukaan kepala disebabkan oleh zat yang terkandung di dalam air liur kutu rambut yang merupakan racun yang menyebabkan alergi pada kulit kepala kita yang akan menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala.

2. Terdapatnya telur-telur kutu yang kecil terlihat seperti ketombe tetapi tidak mudah dikeluarkan ata rontok.

3. Munculnya tanda-tanda merah pada permukaan kepala, leher dan belakang telinga.

Cara Membasmi Kutu Rambut


Untuk itu ada beberapa cara untuk membasmi kutu rambut seperti dibawah ini :

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


1. Sisir serit
Sisir bergigi rapat ini dapat anda gunakan untuk menyisir rambut yang terkena kutu karena bergigi rapat maka akan membuta kutu yang tersisir atau pun telurnya turun kebawah. Namun sebelum dan sesudah menggunakannya pastikan dalam keadaan bersih, jangan sampai ada kutu yang tertinggal di sisir tersebut.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


2. Cuka Putih
Biasanya cuka putih digunakan pada tambahan makanan untuk meningkatkan rasa masam. Namun ternyata lebih dari itu, cuka putih dapat pula digunakan untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Cuka tersebut berfungsi untuk membantu agar telur kutu tidak mudah melekat pada kulit, jadi tidak membunuh kutu secara langsung. Cara menggunakannya, pijat kulit kepala anda menggunakan cuka putih hingga merata. Setelah itu tutup kepala menggunakan shower cap 20 – 30 menit agar kandungan dari cuka bekerja sempura. Setelah kekuatan merekatnya telur berkurang dan berjatuhan, bilas hingga bersih.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


3. Minyak Kelapa
Balurkan minyak kelapa secukupnya pada kulit kepala serta rambut anda, setelah itu tutuplah rambut anda menggunakan shower-cap atau plastik topi mandi. Diamkan selama beberpa menit atau kurang lebih 30 menit setelah itu baru keramas menggunakan shampoo seperti biasa.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


4. Bawang Merah
ambil bawang merah secukupnya kemudian hancurkan sampai lembut atau anda bisa menggunakan blender kemudian oleskan ke kulit kepala sampai merata lalu tutup dengan topi mandi selama beberapa menit lalu bersihkan sambil keramas.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya


5.Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutuplah kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan selama satu jam. Kemudian, keramas sampai bersih. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu benar-benar bebas kutu.

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya6. Memotong Rambut
Hendaknya memotong rambut menjadi lebih pendek guna pertumbuhan kutu tidak semakin banyak. Sedangkan pada pria bisa sampai benar – benar pendek, agar tak ada lagi kutu tinggal pada kulit kepala. Sebenarnya rambut jarang dipotong pun tak masalah, asalkan anda mau membersihkan, dalam artian keramas secara rutin agar rambut selalu bersih. 

Membasmi Kutu Rambut


7. Produk atau obat pembasmi kutu
obat ini bisa didapatkan di toko obat maupun apotik, memang hasilnya akan lebih efektif namun kadang kala rambut menjadi rontok, berketombe atau kulit kepala menjadi gatal karena efek dari obat kimia tersebut.

Read More...

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Yang Baik Dan Benar

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,
Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.
Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda,Jakarta Pusat.
Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.
Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.
Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,

Wirda Nadya
Read More...

Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop

Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop - Kelebihan menggunakan laptop dari pada komputer yaitu kita bisa menggunakannya kapan saja. Baterai laptop memungkinkan kita untuk menggunakan laptop selama beberapa jam tanpa menggunakan listrik. Lamanya ketahanan baterai tergantung pada umur, tipe, dan besarnya penggunaan energi baterai.

Baterai laptop di sini merupakan salah satu hardware yang sering di gunakan jika menggunakan laptop tersebut. Maka secara otomatis daya maupun kinerja dari Baterai Laptop tersebut akan terus menurun, hal ini sudah merupakan kewajaran dari sistem kerja komponen baterai. Tetapi sang pemilik juga dapat Merawat Dan Menghemat Baterai Laptop agar lebih awet dan tahan lama dari pengguna laptop lainnya.

Cara Menghemat Baterai Laptop


Berikut ini adalah Tips Cara Merawat Dan Menghemat Baterai Laptop :

1. Pada saat pertama kali kita membeli laptop sebaiknya charge sekitar 8-10 jam tanpa di pakai.

    2. Atur kecerahan (brightness) dan kontras tampilan layar monitor laptop, hal ini mampu memberikan penurunan pemakaian energi baterai.

3. Matikan Wi-fi dan juga bluetooth bila tidak sedang digunakan, dikarenakan bahwa ke 2 fitur konektivitas ini sangat menyedot energi baterai dengan cepat.

Cara Merawat baterai Laptop



    4. Nonaktifkan perangkat tambahan peripheral laptop seperti USB ekstension, mouse, webcamedan perangkat tambahan lain yang bisa menguras energi laptop jika tidak digunakan.

5. Matikan aplikasi yang sedang berjalan tetapi tidak sedang digunakan, aplikasi yang sedang berjalan memakan daya kerja procesor dan juga harddisk yang imbasnya menyedot energi baterai laptop.

    6. Pakailah baterai laptop sampe habis dulu baru kemudian di charge sampai penuh baru di gunakan kembali.

7. Setting dengan baik power saving secara default yang pada umumnya sudah ada pada laptop, seperti mode untuk mematikan monitor, harddisk dan standby saat tidak dipakai secara otomatis.

    8. Gunakan laptop dengan cara yang baik seperti di tempat yang sirkulasi udaranya baik dan juga meletakkan laptop di tempat yang tepat. Hindari dari air laptop yang sedang menyala atau digunakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

9. Gunakanlah software yang sesuai dengan Merk Laptop yang biasanya produsen tertentu dengan tools tambahan memberikan secara paket yang bisa digunakan untuk menghemat baterai laptop dan juga memonitiring perangkat hardware dan software yang sedang berjalan.

Cara memelihara baterai laptop


Itulah beberapa Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop yang bisa kita lakukan untuk merawat dan menghemat baterai laptop kita. Semoga Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop yang saya berikan memberikan manfaat bagi yang membaca dan kita semua.
Tips Cara Memelihara Dan Menghemat Baterai Laptop
Read More...

Cara Membuat Kue Basah Berbagai Resep

Cara Membuat Kue Basah Berbagai Resep - Kue memang merupakan suatu makanan yang menjadi kegemaran setiap orang, bahkan bukan hanya memakannya saja, tapi juga sebagian banyak orang sangat menggemari atau memiliki hobi membuat kue. Bila dijalani dengan serius tidak sedikit juga, dari hobi langsung beranjak membuat satu usaha kue.

Cara Membuat Kue Basah


Seperti memang telah diketahui oleh banyak orang, bahwa kue terdiri dari berbagai macam. Ada kue kering, kue basah dan yang lainnya. Kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara membuat kue basah, beberepa resep untuk membuat kue basah pun akan kami hadirkan, siapa tahu resep yang kami hadirkan kali ini akan membantu anda belajar membuat kue atau mencarti resep-resep terbaru mengenai cara membuat kue basah.

Kue basah juga sangat banyak jenis, terdiri dari berbagai macam rasa atau satu kue basah yang memiliki beberapa kombinasi rasa, baik kue basah tradisional ataupun kue basah modern. Tanpa perlu berbicara panjang lebar lagi, lebih baik langsung kita simak beberapa cara membuat kue basah di bawah ini.

1. Cara Membuat Kue Basah Tradisional

Kue Nagasari

Cara Membuat Kue Basah Berbagai Resep
Resep pertama yang akan dibahas dalam cara membuat kue basah adalah kue nagasari. Cara membuat kue basah nagasari ini memerlukan bahan-bahan seperti:

- Tepung Beras (300 gram)
- Santan dari satu buah kelapa (1 liter)
- Gula pasir secukupnya
- Daun pandan (2 lembar)
- Garam secukupnya
- Pisang tanduk matang (3 buah, dipotong-potong)
- Daun pisang untuk memotong

Setelah semua bahan terkumpul lanjut ke dalam tahap pebuatan:

- Campur tepung beras dan setengah liter santan dan kemudian aduk sampai merata.
- Sisa santan dimasak dengan daun pandan, gula dan juga garam sampai mendidih.
- Campuran tepung beras kemudian dicampurkan dengan campuran bahan lainnya yang telah dimasak, kemudian aduk hingga merata.
- Setelah selesai adonan tersebut dibungkus dengan daun pisang, dan isi dengan pisang tanduk.
- Kukus semua bahan yang telah dibungkus oleh daun pisang tersebut, dan tunggu sampai matang.

Kue Pukis Pandan Istimewa

Cara Membuat Kue Basah Berbagai Resep
Resep kedua dalam cara membuat kue basah adalah cara membuat kue basah pukis pandan istimewa. Cara membuat kue basah yang satu ini memerlukan bahan-bahan seperti:

- Terigu (250 gram)
- Gula pasir (150 gram)
- Telur (3 butir)
- Margarin (65 gram, dilelehkan)
- Emulsifier (1 sendok teh)
- Santan kental sedang (350 ml)
- Pasta pandan (1/2 sendok makan)
- Susu kental manis (50 ml)
- Ragi instan (1 sendok teh)
- Vanila (1/2 sendok teh)
- Garam (1/4 sendok teh)
- Cokelat meses untuk taburan

Setelah semua bahan terkumpul, dilanjutkan ke dalam proses pembuatan kue pukis pandan.

- Kocok telur bersama gula pasir, garam, dan emulsifier dengan kekutan yang cukup tinggi. Kocok sampai mengembang dan mengental, kemudian tmbahkan vanilla dan aduk sampai merata.
- Masukan tepung terigu yang sebelumnya telah diayak terlebih dahulu, masukan selang seling dengan santan dan dikocok sampai merata.
- Tambahkan ragi instan kemudian aduk dengan sendok kayu, lalu tambahkan margarin cair secara berkala dan kemudian masukan susu kental manis, aduk sampai rata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit.
- Siapkan cetakan dan olesi dengan margarin, panaskan cetakan pukis dengan api yang sedang, jika mulai panas, kecilkan api.
- Tuangkan adonan pukis setinggi 3/4 cetakan, lalu tutup sebentar. Saat mulai setengah mateng taburi meses dan tunggu sampai kue pukis matang.
- Setelah matang angkat kue pukis tersebut dan olesi dengan margarin. Lalu kue pukis pandan pun siap untuk dihidangkan.

2. Cara Membuat Kue Basah Modern

Setelah kita memberikan cara membuat kue basah tradisional, sekarang kita lanjut ke cara membuat kue basah meodern.

Kue Brownies Kukus

Cara Membuat Kue Basah Berbagai Resep
Brownies sendiri merupakan salah satu kue yang sangat diminati oleh banyak orang baik tua maupun muda, dan bagi anda yang sekarang ingin membuatnya maka ikuti langkah-langkah berikut. Pertama-tama kita harus menyiapkan dulu bahan-bahannya.

- Telur (6 butir)
- Gula (225 gram)
- Pasta Cokelat
- Garam Secukupnya
- Emulsifier (1 sendok teh)
- Terigu (125 gram, ayak dan aduk rata dengan cokelat bubuk)
- Cokelat bubuk 50 gram
- Susu kental manis (75 ml)
- Minyak Goreng (175 ml)
- Dark Cooking Cokelat (100 gram, lelehkan dan campur dengan minyak)

Setelah semua bahan tersedia, maka langsung ke dalam tahap pembatannya.

- Kocok telur, gula, emulsifier dam pasta cokelat hingga mengembang dan juga kaku.
- Masukan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk, lalu aduk perlahan hingga merata.
- Masukan campuran minyak dan cokelat yang telah dicairkan, aduk kembali hingga merata.
- Sisihkan sepertiga bagian adonan, campurkan susu kental manis lalu aduk hingga merata.
- Bagi dua adonan tanpa susu kental manis, bagian pertama kukus selama 10 menit dan tambahkan adonan dengan susu kental manis, diamkan selama 10 menit.
- Masukan adonan sisa tanpa susu kental manis, lalu lanjutkan mengukus kurang lebih selama 20 menit.
- Setelah terlihat matang, angkat dan kue brownies pun siap untuk dihidangkan.

Cara Membuat Kue Basah


Itu dia tadi cara membuat kue basah tradisional dan juga yang modern. Semua cara dan resep tersebut kami ambil dari beberapa sumber. Semoga ulasan mengenai cara membuat kue basah ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya, terutama bagi anda yang ingin belajar cara membuat kue basah.

Read More...

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat - Makanan manis yang menggugah selera pastinya adalah kue. Kue sendiri sangat digemari oleh banyak orang, itupun tergantung rasa yang disajikan oleh kue tersebut. Dan memang kue bisa dibuat dengan memiliki berbagai rasa atau juga dengan campuran rasa. Tapi sepertinya memang kue cokelat lah yang paling digemari oleh banyak orang, terutama oleh anak-anak.

Cara Membuat Kue


Bagi sebagian banyak orang mungkin untuk mendapatkan kudapan berupa kue terkadang harus membelinya, tapi sebenarnya kita juga bisa membuat kue sendiri. Banyak orang berpikiran bahwa membuat kue harus memerlukan banyak bahan dan menghabiskan banyak waktu, tapi disitulah lketak keseruan untuk membuat kue. Bagi yang ingin membuat kue tapi tidak mengetahui tenang saja, kali ini kami akan memberikan cara membuat kue yang mudah tapi tetap disajikan dengan rasa yang lezat.

Cara Membuat Kue Mudah Dan Lezat
Kue sendiri terdiri dari beberapa macam, ada kue kering, kue basah dan kue yang lainnya. Kedua kue tersebut memang seringkali kita temukan, baik dalam acara keluarga ataupun acara lainnya, terutama saat menjelang hari raya. Oke tanpa perlu basa-basi lagi, di bawah ini kami akan menyajikan beberapa cara membuat kue.

Cara Membuat Kue Kering Cokelat

Untuk cara membuat kue kering cokelat ini pertama-tama kita harus memnyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti:
- Tepung terigu (150 gram)
- Tepung maizena (15 gram)
- Gula halus (100 gram)
- Cokelat bubuk (10 gram)
- Mentega (125 gram)
- 2 uah kuning telur yang telah direbus lalu dihaluskan

Setelah semua bahan terkumpul, langsung kita lanjut ke dalam tahap cara membuat kue kering cokelat tersebut.
  • Pertama, campurkan tepung terigu, tepung maizena dan cokelat bubuk, lalu kemudian ayak bahan tersebut.
  • Kedua, gula halus dan mentega kita kocok selama kurang lebih 30 detik, lalu masukan kuning telur rebus yang telah dihaluskan sebelumnya.
  • Ketiga, tambahkan campuran tepung terigu yang tadi telah diayak, kemudian aduk hingga semua tercampur rata.
  • Keempat, Siapkan loyang yang telah diolesi mentega tipis dan diberi taburan cokelat bubuk tipis. Cokelat bubuk tersebut digunakan sebagai pengganti tepung terigu agar kue yang dihasilkan tidak meninggalkan sisa serbuk putih.
  • Kelima, sediakan kantong segitiga yang telah diberi cetakan semprit, lalu masukan adonan kue tadi ke dalam kantung segitiga tersebut. Kemudian cetak adonan di atas loyang, dan lakukan langkah tersebut sampai adonan kue habis.
  • Keenam, panggang adonan kue yang telah dicetak tersebut dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit.
  • Ketujuh, Setelah kue yang kita masukan ke dalam oven tersebut matang, kita angkat kue tersebut kemudian dinginkan. Agar tahan lebih lama kita masukan ke dalam toples atau wadah tertutup lainnya.

Itu tadi cara membuat kue kering cokelat, apabila kita telah pintar dan mengerti dengan semua peralatan dapur mungkin kita bisa membuat kue kering sokelat dengan modifikasi lainnya, ataupun membuat kue dengan rasa yang lainnya.

Cara Membuat Kue


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat kue yang mudah dan lezat. Semoga saja tulisan ini dapat membantu anda semua yang saat ini tengah akan membuat kue. Untuk cara membuat kue lainnya, akan kita bahas dalam postingan selanjutnya.
Read More...